Cara Mendaftar Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan

Alhamdulilah sekarang bpjs kesehatan sudah mempunyai aplikasi mobile nya sob,,di sini lah sebagai pelayanan publik harus lebih fleksibel dan serba cepat karena tuntutan jaman sekarang kita harus bisa dan memanfaatkan perkembangan teknologi. Anda bisa dapatkan untuk aplikasi mobile ini di google playstore silahkan download dulu sob...dengan adanya aplikasi bpjs ini lebih di mudahkan tidak perlu repot-repot datang ke kantor bpjs apa lagi harus antri nantinya di kantor bpjs. Dan untuk pembayarannya iuran nya pun bisa di lakukan di indomaret,,kantor pos,,atm dll. Terimakasih BPJS..

Untuk pencetakan kartu masih tetap di lakukan di kantor bpjs akan tetapi dengan kehadiran aplikasi mobile bpjs ini bisa sebagai pengganti kartu fisiknya karena ada e-kartu atau kartu elektronik bpjs sama aja ko sob,,menggunakan aplikasi bpjs sangat lah mudah apalagi sekarang sudah banyak yang menggunakan HP andriod. Informasi apa saja sih yang biasa di akses pada aplikasi bpjs kesehatan ini ? sobat bisa ikuti cara nya sebagai berikut..


Cara Mendaftar Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan :




Pendaftaran Isikan Form Dengan Lengkap dan Buat Password




Masukan Nomor Kartu BPJS dan Kode Verifikasi Yang di Kirim Via Email

Kode Aktvasi BPJS Kesehatan

Data berhasil di verifikasi Setelah Menginput kan Kode nya

Namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan mengenai pelayanan peserta bpjs kesehatan salah satu contoh,,pada saat peserta sedang membutuhkan dan butuh pertolongan terkadang petugas rumahsakit seakan-akan ingin mempersulitnya dengan alasan ruang penuh lah padahal kami sudah jelas mempunyai bpjs faskes nya pun tingkat 1.. sehingga tidak ada jalan lain kami harus mengambil jalur umum fasilitas VIP itu lah yang saya sendiri alami di salah satu X rumah sakit. Mudah-mudahan kedepan nya pihak bpjs bisa menangani untuk kasus semacam ini.

Contoh beberapa tampilan pada aplikasi mobile JKN BPJS Kesehatan

jkn bpjs kesehatan

jkn bpjs

jkn bpjs kesehatan

kartu bpjs

Untuk mengupdate nama peserta sebaiknya anda langsung datang kekantor bpjs kesehatan dan yang harus di ingat jangan pada hari libur yaa..agar tidak datang dengan sia-sia. Untuk jam layanan kantor bpjs kesehatan yaitu hari Senin - Jumat, Pukul 08.00 - 15.00 sebaik nya datang pagi pagi saja sob supaya tidak ngantri terlalu lama.

kartu bpjs


Dengan kehadiran BPJS kesehatan banyak orang yang sangat terbantu dan meringankan orang yang tidak mampu untuk membayar biaya rumah sakit. Dan jangan sampai dengan adanya BPJS ini ada segelintir orang yang ingin memanfaatkan atau mempersulit keadaan,, apa lagi sampai meremehkan peserta BPJS kesehatan serta harus tetap melayani dengan sepenuh hati...

Mungkin itu lah cara nya mudah-mudahan bisa sedikit membantu ya sob..Semoga bermanfaat !!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mendaftar Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan"

Posting Komentar

close