Cara Membayar Angsuran Pertama Kali KPR Rumah Bersubsidi

form bank slip bank

Setelah akad kredit terkadang lupa untuk menanyakan cara membayar angsuran nya atau masih bingung. Dan untuk mengatasi nya kita tinggal datang saja ke bank BTN terdekat dan membawa buku rekening beserta kartu atm nya dan saya pun mencoba menanyakan ke cutomer service dan pastinya anda akan dilayani tentang masalah tersebut. Saya kira untuk menyetor angsuran nya tinggal transfer ke tabungan BTN saja ternyata bukan sob..

Dan ternyata yang kita butuhkan adalah nomor debitur nya massbroo..berhubung saya baru pertama kali cicil rumah jadi saya pun ga ngeh. Dan tanpa basa basi lagi saya pun mengisi slip sesuai  yang di sarankan cs nya berhubung sebelumnya saya menstrasfer uang ke rekening BTN jadi saya lakukan debet saja. Dan sayapun di bantu oleh mba mba yang cantik yang telah sudi membantu dan tidak lama kemudian proses pun telah selesai.

Jadi untuk kedepan nya saya harus melakukan auto debet saja istilah nya pasang AGF yang akan terpotong otomatis pada rekening BTN dan kita tinggal transfer saja setiap bulan ke rekening BTN nya, atau dengan potong gaji di tempat sobat bekerja nanti kantor yang urus. Dengan cara seperti itu kita pun semakin di mudahkan dan tidak di repotkan untuk setor ke bank atau transfer, dan sebenarnya setor pun bisa dilakukan di kantor pos katanya. Jangan lupa untuk mengaktifkan sms banking nya agar kita mendapatkan histori atau informasi uang masuk dan transaksi lainnya serta alamat email..dan  segera untuk mendownload aplikasi BTN mobile di google playstore di situ banyak fitur lengkap nya untuk anda ketahui sob..

Postingan terkait:

40 Tanggapan untuk "Cara Membayar Angsuran Pertama Kali KPR Rumah Bersubsidi"

  1. sudah jalan 2bln cicilan kpr dan direkening BTN sudah ada saldonya tapi kok blm kepotong..apa harus setor tunai? atau tunggu potong auto debet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas makanya saya bingung sebenernya udh bayar apa belum 😭

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. sama mas saya juga sudah berjalan tapi tidak ada pengatuhan debit takutnya denda

      Hapus
  2. Bisa dengan setor tunai, sambil komfirmasi auto debit nya sudah berjalan apa belum dan biasa nya ada notifikasi email kalo telah membayar.

    BalasHapus
  3. Mau nanya bosku dp udh lunas tp koq blm akad juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tunggu saja brosis..mungkin karena antrian nya banyak nanti juga akan ada pemberitahuan sms atau telfon baik di pihak marketing developer ataupun bank.

      Hapus
  4. Cicilan pertama tuh lgsg dipotong pas selesai akad apa nanti setelah bangunan jadi bos? Soalnya saya masih tahap bangun dan akad serentaknya kamis 6 desember 2018 kira kira bangunan selesai 30 desember 2018 mohon dijawab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah akad atau beberapa bulan sesudah akad mulai mengangsur..gimana ketentuan biasanya rumah sudah di bangun atau sampai tahap finishing.

      Hapus
  5. Kira2 bisa gak klo bayar cicilan KPR BTN tanpa harus memiliki rekening BTN ?
    Maksudnya sperti bayar cicilan motor aja gitu dtng ke loket tinggal kasih tau no. Kontrak. Jujur aja sayang banget klo buka rekening BTN cuma buat sarana bayar KPR doang. Lumayan lhoo kena admin 12.500 tiap bulan nya. Klo cicilan selama 180 bulan dikalikan 12.500 lumayan banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gabisa dong bank btn kan penyelenggaranya itu pun menurut gw udah dimudahkan dg hanya tsf tanpa perlu antri loket

      Hapus
    2. Lagian gausah itung itungan lumayan. Rezeki mah ada yg atur. Lagian angsuran sgtu selama bertaun taun MALAH lebih lumayan

      Hapus
    3. Kalau saya bayarnya lewat tokopedia bagaimana ya jadi gak auto debet lagi.masalah ngga ya nantinya rekening btn nya ditutup aja gitu jadi lewat tokopedia aja?

      Hapus
  6. Mau tanya om batu pertama ni saya udh ngisi saldo btn kok blm terpotok ya cicicln rmh saya
    Yg harus saya lakukan apa hatus ke bank atw bagaimana ya?

    BalasHapus
  7. Mas mau tnya ini saya kan angsuran pertma udh k potong.. tpi angsuran k 2 ga kepotong2.. itu gmna? Tkut kena dendaan saya..

    BalasHapus
  8. Mau tanya
    Cicilan kpr itu setelah akad atau tunggu masuk bulan baru
    Karena tiba-tiba uang ditabungan dipotong sama auto debitnya

    BalasHapus
  9. Ya saya juga belum dipotong setoran 2 bulan ini, apa sudah bener datang ke bank langsung kebagian teller langsung bayar selesai


    BalasHapus
  10. Kalau bayar angsuran pertama cicilan KPR bersubsidi nya bisa langsung ke Bank BTN saja kan? Dan orang yang membayar wajib orang yang bersangkutan atau boleh diwakilkan ?

    BalasHapus
  11. kenapa 2 kali cicilan belum terpotong dan angsuran 1 saya belum juga terpotong ,mohon penjelasanya min?

    BalasHapus
  12. kenapa 2 kali cicilan belum terpotong dan angsuran 1 saya belum juga terpotong ,mohon penjelasanya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanyakan langsung ke pihak bank lebih afdol om

      Hapus
  13. Jadi sistem bank btn kita bayar angsuran itu 2 bln setelah akad kredit.. baru kepotong saldonya sesuai angsuran

    BalasHapus
  14. Jadi sistem bank btn kita bayar angsuran itu 2 bln setelah akad kredit.. baru kepotong saldonya sesuai angsuran

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu pak/bu, jadi kalo akadnya bulan januari, mulai dipotong buat angsurannya bulan april gitu ya?

      Hapus
  15. Saya akad bulan November terus bulan februari sma maret ada pemberitahuan pembayaran dari btn. Yg gak ngerti nya tuh kan saya wktu perjanjian bayar angsuran 825ribu perbulan kok ini uang saya kepotong nya lebih dari itu. Bulan februari 1.3juta maret 950an . Jadi bingung gmna itu. Mau dicek tabungan nya masih ada di btn

    BalasHapus
  16. Selamat siang, saya mau tanya. Saya akad kredit itu tgl 05 Desember 2018. Tapi itu 3x cicilan melalui devepoler. Jadi yg terhitung pembayaran di Bulan Januari Februari Maret atau Desember Januari Februari ya ?

    BalasHapus
  17. maaf pa...saya akad kridit tgl..22 bln 3 kemarin tapi..ko setor kpr belum di auto debet y...

    BalasHapus
  18. Maaf pa saya mau tanya saya kan udah taru sejumlah uang di tabungan btn untuk pembayaran cicilan rumah kok smpe sekarang belum di auto debet ya padah udah lewat tanggal jatuh temponya

    BalasHapus
  19. mau tanya pak, saya mulai angsuran bln april di email angsuran 954.000 tagihan 0 nah knp bln ke 2 angsuran tetap 954.000 tapi di tagihan tertulis 1.300.000 di ket denda 0 pdhal saya auto debet, tyap bln saya tf ke btn 1jt , itu knp yaa apa yg bln mei blm terbayae atau gmn? koq ada tagihan 1.300.000 tlg di jawab ya pak buu .. terimakasih

    BalasHapus
  20. Mau nanya admin, saya memasukan uang 4 juta rupiah ke rek. Btn saya. Mksud saya agar secara otomatis ,angsuran kpr saya tersebit 3 bulan ke depan.apakah saya tetap akan di tagih stiap bulannya?. Atau tidak? Angsuran saya sebulannya 1,050 ribu. Mohon penjelasannya.trimakasih.

    BalasHapus
  21. Apakah nomor rekening di buku tabungan sama nomor kontrak untuk bayar di kantor pos beda??

    BalasHapus
  22. Mau nanya klw rumh bersubsidi target harga 140 jt trs kita bayar buat sarat dr dp sampe tetima kunci sekitar 20 juta berati yg hrg 140 jt itu kita dah maduk uang 20 sisa angsuran 120 jt mngkn beserta bunga. Tln jwb mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti anda blon free termasuk biaya proses kpr nya,,,biaya proses dtangguhkan ke anda

      Hapus
  23. Sya dapat email ut tagihan kredit. Tpi sy bukan nasabah dan sya juga tidak pernah meminjam

    BalasHapus
  24. Angsuran saya 825.000/bulan pada saat auto debet dibuku tabungan dipot kpr 825.000 kpr 83.000(beda2 setiap bulan) adm 12.500. Yang saya tanyakan kpr yg 83.000 angsuran apa?

    BalasHapus
  25. Sesudah akad ,berapa BLN mulai byar cicilan rumah subsidi

    BalasHapus
  26. Bisakah bayar kpr btn lewat pos menunjukkan nomer kontraknya karena saya over kredit lewat notaris dan kalau lewat rekening penjual agak was was mohon penjelasannya mksh

    BalasHapus
  27. Saya mau nanya kan saya beli rumah dengan over kredit lewat notaris trus saya pingin bayarnya dipos dengan menyebutkan nomer kontrak debitur aja gimana karena kalau saya bayar lewat rekening penjual saya agak was was mohon penjelasan

    BalasHapus
  28. Setelah akad,,,sy dsrh mentrnsfer biaya pemblokiran slama 2 bulan,,,ktnya sih untuk deposit,,,,apakh benar demikian,,,apakah ada mksd lain

    BalasHapus
  29. Biar jelas datang langsung nanya ke bank gratis gak bayar gtu saja kok repot

    BalasHapus

close