Cara Merubah API Level Aplikasi Android

Untuk memenuhi aturan Google Play Console maka mau gak mau saya harus mengupdate api level pada aplikasi yang saya buat. Agar aplikasi nya bisa di publikasikan di google playstore lalu bagamai mana mengupdate api level untuk aplikasi yang di buat secara online karena tidak semua aplikasi yang di buat menggunakan android studio hmm jujur saya pribadi masih bingung kang broo..heheee walapun banyak editor apk tapi tingkat keberhasil nya sedikit sekali.

okk.. Silahkan kang broo buka aplikasi android studio nya karena di sini saya akan merubah api level yang aplikasi nya di buat secara langsung di android studio. Bagi kang broo sekalian yang belum install android studio nya silahkan download dulu android studio dan jangan lupa untuk install JDK nya, di sini saya menggunakan android studio versi 3.0.1. Sebenar nya tidak butuh waktu lama untuk merubahnya api level asalkan perangkat dan koneksi internetnya cukup bagus atau mumpuni.


Cara Merubah API Level Aplikasi Android

cara merubah api level android
Klik "Project Structure"

merubah api level
Klik "app"

change api level android
Klik "Flavors"

cara merubah api level target android studio
disini harus di tentukan min SDK version dan target SDK version, yang akan kita ubah.
Sistem android akan mencegah pengguna memasang aplikasi jika API Level sistem lebih rendah dari nilai yang di tetapkan. Yang di contohkan di atas adalah salah satu contoh saja untuk merubah api level android adapun cara berbeda lainnya, yang mungkin tidak jauh berbeda kang broo bisa coba sendiri !. Dengan begitu aplikasi yang kita buat sudah bisa di upload ke google konsol dengan membuat kembali apk rilis nya.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Merubah API Level Aplikasi Android"

close