Cara Membuat ListView Android Studio

Banyak sekali kegunaan dari listview android studio ini contohnya kita bisa membuat list tentang resep masakan, daftar istilah, dan lain sebagainya. Di sini saya mencoba membuat listview menggunakan android studio tentang pangan membuat aplikasi di android studio memang gampang-gampang susah sih dan perlu ketelitian karena cukup sensitif apabila kita salah menggunakan sintaks.

Membuat tampilan listview bisa menggunakan widget langsung yang sudah tersedia pada android studio atau menuliskan nya secara langsung kode nya pada xml, kalo memang kita sudah memahami kode. Untuk data yang di tampilkan pada listview di hasilkan dari array atau dari database yang telah di buat.

ListView adalah user interface pada android yang menampilkan item-item berupa list dari kumpulan daftar yang tersusun berbaris kebawah atau kesamping dengan tampilan yang dapat di scroll ke atas dan ke bawah ataupun kesamping.

Untuk memulai nya silahkan buat project baru pada android studio dan beri nama sesuai yang kang broo inginkan. Selanjutnya tentukan minimum SDK bisa lolipop misal atau pilih lainnya, dan pilih Empty Activity tunggu gradle bekerja sampai tampilan layout nya muncul. Untuk Source Code nanti menyusul  ya kang broo..!!


Iklan Banner 






dependencies :

dependencies {
 implementation fileTree(dir: 'libs', include: ['*.jar']) implementation 'com.android.support:appcompat-v7:27.1.1' implementation 'com.android.support.constraint:constraint-layout:1.1.2' implementation 'com.google.android.gms:play-services-ads:15.0.1' testImplementation 'junit:junit:4.12' androidTestImplementation 'com.android.support.test:runner:1.0.2' androidTestImplementation 'com.android.support.test.espresso:espresso-core:3.0.2'

 }


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat ListView Android Studio"

Posting Komentar

close