Cara Membuat Infographic Menggunakan Canva


Membuat infographic memang lah gampang-gampang susah namun ada cara cepat untuk membuat nya yaitu dengan cara online dan cara ini bisa sobat lakukan di canva.com. Pada canva dot com anda tidak usah mempunyai banyak skill karena disini anda tinggal pakai saja namun tidak semua tools nya bisa sobat gunakan karena ada icon yang berbayar juga.

Canva adalah sebuah flatform design grafis yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai macam materi desain, seperti foster, undangan, spanduk, presentasi, konten media sosial dan masih banyak lagi. Dengan Canva pengguna dapat dengan mudah membuat design yang menarik dan profesional tanpa perlu memiliki keahlian desain yang mendalam.

Canva menyediakan berbagai fitur dan alat desain yang intuitif. Pengguna dapat memilih dari berbagai tamplate yang sudah ada dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan atau membuat desain dari awal dengan menggunakan elemen-elemen desain yang tersedia, seperti gambar, ikon, teks, bentuk, dan latar belakang. Canva juga menyediakan berbagai pilihan font, filter, efek, dan alat pengeditan gambar untuk membantu pengguna menciptakan desain yang menarik secara visual.

Selain itu canva juga memungkinkan kolborasi antar pengguna. Pengguna dapat mengundang orang lain untuk berkolaborasi dalam proyek design, sehingga memudahkan tim untuk bekerjasama dalam membuat dan mengedit desain. Canva tersedia dalam versi web dan juga sebagai aplikasi mobile yang dapat di unduh di Perangkat Android dan iOS. Versi dasar canva dapat digunakan secara gratis dengan pilihan untuk meningkatkan ke versi berbayar untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur tambahan dan konten premium.

Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan banyak pilihan desain dan fitur yang tersedia, Canva telah menjadi salah satu palform design yang populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari individu, bisni kecil dan besar.

Sebelum menggunakan canva dot com anda sebaik nya mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan email sobat banyak sekali atau kemudahan untuk membuat tampilan gambar untuk background facebook atau membuat kartu undangan, kartu nama, membuat banner dll. bisa sobat lakukan di canva dot com.

Sobatpun bisa menambahkan icon atau gambar yang sobat inginkan dan bisa mengunggahnya di canva dot com sebagai icon tambahan. Dan untuk mendapatkan icon nya bisa sobat dowload secara gratisan pula di websitenya flaticon dot com dengan format PNG agar mudah di gunakan.

Setelah selesai mengerjakan di canva file nya bisa sobat simpan baik dalam bentuk PDF,JPG maupun PNG yang nantinya bisa sobat cetak dan kalo ingin mencetak gambar dengan kualitas yang baik sebaiknya sobat menyimpan file nya dalam bentuk PDF agar tidak pecah saat di perbesar atau zoom nantinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Infographic Menggunakan Canva"

Posting Komentar

close