Cara Mengatasi Masalah VT-x is in the Bios Android Studio

Pasti mumet kang broo kalo aplikasi yang kita jalankan itu eroor seperti yang saya alami saya meng install android studio versi 3.0.1 masalah yang pertama gradel nya error tidak bisa menampilkan layout atau design yang kita buat, dan tidak sampai disitu saja saya pun harus memperbaiki android virtual divice manager nya atau emulator nya agar aplikasi yang kita buat bisa di tampilkan dan di jalankan.

vt-x is in the bios


VT-x is in the Bios Android Studio

Nah tampilan masalahnya seperti di atas kang broo muncul VT-x in in the Bios ketika saya mencoba Run atau menjalankan emulatornya muncul lah seperti yang tampilan di atas. Dan apa yang harus kita lakukan ketika terjadi seperti itu ? laptop yang saya gunakan HP dengan operating sytem windows 10 okk lanjut...

Jadi langkah awal yang harus kita lakukan adalah me restart komputer nya terlebih dahulu dan masuk pada BIOS komputer. Setelah masuk ke bios kita harus menseting sedikit kang brooo..harus melakukan enable pada intel virtual technology. Mungkin PC kita berbeda akan tetapi langkah ini tidak akan jauh berbeda. Silahkan lakukan instruksi seperti di bawah ini.

Cara Mengatasi Masalah VT-x is in the Bios Android Studio :

Restart komputer >Masuk BIOS >Advanced Mode>Advanced>Cpu Configuration>Intel Virtual Technology>Enable>Main>Save & Exit>Ok

Dan setelah itu PC akan me restart, dan kang broo bisa buka kembali aplikasi android studionya seharusnya error sudah menghilang dan emulator nya sudah bisa di jalankan atau Run.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Mengatasi Masalah VT-x is in the Bios Android Studio"

  1. Saya sdh atur virtual nya d bios jdi enabled tapi masih ttp bgitu

    BalasHapus

close