Cara Request VCN BNI Mobile Banking dan SMS Bangking

virtual card number

Pagi kang broo sudah cukup lama dan saya baru bisa update lagi ngeblog hari ini ooh iya kali ini kita akan membahas tentang VCN apasih itu vcn ? nah bagi yang belum tahu hehee..sama berhubung saya juga baru pertama kali menggunakan vcn dan bagi kang broo yang sudah tahu silahkan sharing di kolom komentar saja okk,,VCN atau Virtual Card Number fungsi vcn ini digunakan untuk berbelanja ke luar negri atau melakukan pembayaran lain dengan sistem online bagi yang tidak mempunyai kartu kredit. Jadi vcn ini berupa nomor atau kode virtual yang kita request perlu di ingat yang kita gunakan bukan nomor kartu yang berada pada kartu tersebut.

Ada beberapa bank yang bisa menggunakan fitur VCN ini yang saya tahu yaitu BNI,Mandiri,Octopay dan BCA klikpay. Nah kang broo bisa pilih salah satunya agar bisa bertransaksi lebih lanjut dengan menggunakan vcn. Cara menggunakannya bagaimana?? Berhubung saya menggunakan BNI jadi saya di sini akan coba request VCN BNI yang ada pada aplikasi Mobile banking dan ada juga aplikasi BNI SMS banking pada intinya sama saja untuk mendapatkan kode virtual, kang broo bisa coba salah satunya namun perbedaan nya dari kode biasanya dari nomor BDO dan CVC2 berbeda dengan SMS bangking.

Untuk menggunakan aplikasi mobile BNI pertama kali harus datang langsung ke bank BNI terdekat, di sana kang broo akan di layani dan jangan lupa download terlebih dahulu aplikasinya mobile bangking atau aplikasi sms bangking. Dan jangan lupa pula membawa identitas KTP,Buku Tabungan dan Kartu ATM nya agar bisa di layani. Setelah mendaftarkan nomor HP untuk sms bangking dan membuat user, password serta mpin pada aplikasi mobile sebaiknya password harus di ingat, untuk nanti pada saat menggunakan VCN saat melakukan transaksi pada aplikasi mobile BNI ini. Saat menggunakan VCN BNI kang broo harus mempunyai pulsa dan data paket quota agar tidak gagal pada saat proses.

Kode pin sms bangking sebaiknya di ingat karena pada saat request VCN sms bangking  membutuhan pin tersebut untuk mengetikkan dua digit angka nya saja dari pin tersebut. Jadi perlu di ingat pin sms bangkingnya jangan salah memasukan pin karena lebih dari tiga kali salah memaskukan pin akan terblokir. Okk langsung saja berikut cara proses vcn bni mobile bangking dan sms bangking.


Cara Request VCN BNI Mobile Banking


cara menggunakan vcn mobile bangking
Pilik "Produk & Jasa Lainnya"


vcn bni mobile
Pilih "BNI Debit Online (VCN)"


vcn bni
Klik "Lanjut"


vcn sms bangking
Isi Nominal BDO atau Jumlah Transaksi yang akan di Gunakan lebih pun tidak apa-apa nanti sisa nya akan di kembalikan lagi.

Transaksi "Sukses"

Kalo tampilannya seperti ini berarti kartu yang kang broo punya tidak bisa mengakses atau menggunakan layanan VCN solusinya harus mengkonversi atau mengganti kartu atm yang berlogo mastercard atau visa.

Nah kurang lebih seperti itu kang broo menggunakan vcn yang ada pada aplikasi mobile BNI dan sekarang kita lanjut cara proses VCN dengan menggunakan SMS bangking cekidot..


Cara Request VCN BNI SMS Bangking


vcn sms bangking bni
Klik "OK"

sms bangking bni vcn
Pilih "e-Commerce"

vcn sms bank bni
Isi Nominal Uang Yang Akan di Gunakan Untuk Pembayaran

Lihat Pesan SMS Bangking yang Masuk Jangan Sampai Salah Memasukan PIN SMS 

Kode virtual akan di kirim via sms yang nantinya akan kita gunakan untuk transaksi pembayaran. Kode yang di kirim berupa Nomor Virtual, CVC2 dan Valid Thrue. Kode ini bisa di gunakan dalam waktu kurang lebih satu minggu. Pastikan juga saat proses VCN mempunyai quota dan pulsa sms agal tidak gagal dalam proses..okk cukup sekian kang broo.. Semoga berguna Silahkan tinggalkan komentar anda !!


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Request VCN BNI Mobile Banking dan SMS Bangking"

Posting Komentar

close